Rencana Membuka Warkop (Barang - Barang yang dibutuhkan untuk membuka Warkop + List menu Warkop)

 Rencana Membuka Warkop (Barang - Barang yang dibutuhkan untuk membuka Warkop + List menu Warkop)

 

3d cafe,cafe latte art,ripple maker indonesia,ripple market,coffee printer,coffee latte art,warung kopi,usaha warung kopi,harga coffee maker,mesin kopi murah, harga mesin kopi,perlengkapan kopi, alat alat untuk coffee shop, jual peralatan kedai kopi

 

      
coffee printer murah - Awalnya Desember nanti gw mau buka usaha Capcin alias Cappucino Cincau yang lagi tenar dimana-mana. kenapa gw pilih usaha capcin? karena modal nya gak sampe 5juta . gw udah kerajinan ketik barang-barang apa ajah
yang gw butuhin untuk usaha capcin terus harga-harga barang nya udah
tertera dengan cantik  didalam Excel.

Gw sempet bilang ke abang mengenai keinginan gw ini, dan "Its Ok" pada
awalnya.
Sampai akhirnya dia melihat sebuah kios disamping sebuah warnet yang
sudah tidak ada lagi penyewanya. dan terfikir "Bagaimana Kalau buka
Warkop Disana?"

Abang bilang "Disampingnya khan ada warnet, pasti rame kalau kita buka
warkop disana"
Dan Gw Sambut dengan "Kalau warkop, malas nya kalau ada yang hutang gitu"
Dengan Bijak Abang bilang "Namanya warung dimana-mana pasti ada yang
berhutang"
Sambil berfikir gw bilang "Iya Sich"

Akhirnya setelah gw fikir-fikir + searching di Eyang Google, gw setuju
untuk buka Warkop. Alasan nya :

1. Perhari Warkop menghasilkan Rp. 500.000, Minimal Rp. 250.000,- hari
biasa. Malam minggu menurut beberapa survey ke Warkop-Warkop penghasilan
nya itu sekitar Rp. 800.000 - Rp. !.000.000,-,    (belum Bersih ya)

2. Bila Abang Kontrak kerja nya tidak diperpanjang oleh perusahaan nya,
dia masih ada cadangan keuangan dari  Warkop itu. sampai dengan Ijazah
resmi keluar. Februari = Kontrak kerja Abang habis, bila diperpanjang
"Alhamdullilah", Bila Tidak "Berarti Perusahaan itu menghilangkan
Karyawan terbaiknya" hahahahha becanda. Nah Ijazah D3 Abang keluar 24
Juni 2014.

3. Warkop bukan  Jenis usaha Musiman seperti Cappucino Cincau/Es
Pocong/Es Pisang Hijau yang digemari sebelum adanya produk-produk
yahuddd lainnya (yaeyalah).

sementara itu saja alasan nya, akhirnya bulan ini gw bikin list
barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk membuka sebuah warkop. Menu
apa saja yang akan dijual, dan berapa kira-kira gaji yang harus
diberikan ke karyawan, siapa karyawan nya, dan yang paling penting harga
menu harus disesuaikan dengan warkop-warkop sekitar jangan sampai
kemahalan atau kemurahan.

nah dibawah ini gw jabarin barang-barang yang dibutuhkan untuk membuka
usaha Warkop, beserta menu-menu dagangan yang dijual. kalau ada yang
kurang mohon ditambahkan di tempat coment ya. gw mau berbagi ini semua,
karena jujur gw sangat kesulitan mencari info peralatan awal membuka
usaha warkop. semoga tulisan gw ini membantu kalian yang akan membuka
usaha warkop.

Barang - Barang yang Dibutuhkan Untuk Membuka Warkop :

Alat Makan

 1. Mangkok                                            
 2. Gelas pendek, Gelas Besar   
 3. Sendok dan Garpu 
 4. Piring Kecil untuk tatakan gelas
 5. Piring sedang untuk tatakan mangkok indomie                   

Alat Penyimpanan

 1. Tempat Gorengan                      
 2. Frezer (untuk Es Batu)            
 3. Tempat Sendok                          
 4. Wadah Minyak Goreng           

Alat Masak

 1. Adukan Sayur (untuk aduk mie, diganti dengan sendok juga gpp sih)
 2. Majic Jar
 3. Kompor + Gas nya
 4. Pengorengan + Sodet (bila menyediakan menu nasi goreng)
 5. Panci Kecil (untuk merebus indomie)
 6. Blender (untuk buat Pop Ice)

Alat Kebersihan

 1. Tempat Sampah
 2. Lap
 3. Kain Pel
 4. Ember
 5. Sunlight pembersih piring
 6. Sapu Duk
 7. Sapu Lidi
 8. Peralatan Mandi Karyawan
 9. Pengilesan Baju (Untuk Karyawan)
10. Sikat Kamar Mandi
11. Sikat Baju
12. Sabun Cuci
13. Kemoceng


Alat Kios Warkop

 1. Bangku Panjang
 2. Meja (design u/ warkop)
 3. Plastik Es Ukuran sedang (untuk yg minta dibungkus kopi nya)
 4. Botol Saos / Kecap
 5. Tali (untuk naruh kopi rencengan, dll)
 6. Paku (untuk maku tali no.10)
 7. Nampan (untuk yg mesen minuman atau makanan dengan jumlah banyak,
    tapi minta dianter)
 8. Lampu (untuk Penerangan)
 9. Dispenser + Galon

Menu - Menu

Minuman Panas

 1. Kopi Hitam
 2. Kopi Susu (Bisa sachetan seperti coffe mix, dll)
 3. White Coffe
 4. Kopi Jahe
 5. Teh Hangat
 6. Jeruk Hangat
 7. Susu Hangat
 8. Ovalitine hangat
 9. Milo hangat

Minuman Dingin

 1. White Coffe + Es
 2. Es Teh
 3. Es Jeruk
 4. Es Susu (Coklat / Putih)
 5. Pop Ice
 6. Ovalitine + Es
 7. Milo + Es
 8. Es Teh Tawar

Makanan

 1. Intel Rebus (indomi telor rebus)
 2. Intel Goreng (indomi telor goreng)
 3. Roti Bakar Coklat
 4. Roti Bakar Coklat Kacang
 5. Roti Bakar Coklat Keju
 6. Roti Bakar Coklat Mentega
 7. Kacang Goreng
 8. Keripik
 9. Aneka Gorengan
10. Aneka Roti
11. Dll

Rokok

 1. Djarum Super
 2. Mild (yang ini saya lupa merk nya)

(untuk rokok dan roti gw sarankan cari distributor yang sifat penjualan
nya Kongsinyasi, jadi kita hanya membayar rokok dan roti yang terjual).

Warkop yang gw maksud disini bukan hanya menjual kopi yah, ya seperti
yang sudah terjadi pada warung kopi-warung kopi lain nya. walau namanya
warung kopi tapi yang dijual selain kopi ada ovaltine, extrajoss, susu
hangat, indomie, dll. - coffee printer murah

Artikel ini telah tayang di :  http://secerahbirulangit.blogspot.com
dengan Judul :   Rencana Membuka Warkop (Barang - Barang yang dibutuhkan untuk membuka Warkop + List menu Warkop)
Penulis :    she biru

Posting Komentar

0 Komentar